Top
MA Negeri 1 Samarinda

Telp. 0541742909

Tim Robotic MAN 1 Samarinda Menyongsong Final Madrasah Robotic Competition 2020

Tim Robotic MAN 1 Samarinda Menyongsong Final Madrasah Robotic Competition 2020

Setelah melakukan presentasi Babak 30 Besar, Tim Robotik MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan akhirnya dinyatakan lolos sebagai finalis 9 Besar sesuai pengumuman dari Panitia Madrasah Robotic Competition 2020 Nomor : 003/MRC-20/KEP/XII/2020 pada Rabu (16/12).

Dalam kompetisi ini Tim Robotik MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan masuk 9 besar untuk kategori Robot Creative. Tim yang diwakili oleh Ida Puspitasari kelas XI IPS 3, dan Khairurrisya Hanifatuzzahra kelas XI IPA 1 ini membuat robot pengukur tinggi badan otomatis. Robot ini mampu mengukur tinggi badan seseorang dengan akurasi yang baik. Nantinya robot ini dapat membantu UKS MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan dalam melakukan kegiatan penjaringan kesehatan dengan lebih efisien.

Babak 9 besar Madrasah Robotic Competition 2020 nanti rencananya akan diselenggarakan diawal tahun 2021. Berbagai persiapan pun telah dilakoni oleh tim robotic MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan. Sebagaimana  halnya disampaikan oleh Nur Hamid, M.Pd selaku Pembina tim robotic mengaku akan melakukan beberapa modifikasi dan upgrade agar robot ini dapat bersaing di babak 9 besar nanti. “Kami sedang menyiapkan upgrading dari robot ini, sehingga nantinya robot tersebut bukan hanya dapat mengukur tinggi badan tetapi juga dapat memberikan informasi yang akurat terkait berat badan, ideal atau tidaknya”, jelasnya.

Lolosnya tim robotic MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan ke babak 9 besar  Madrasah Robotic Competition 2020 merupakan sebuah capaian yang luar biasa mengingat para pesaingnya adalah para “pemain lama” yang telah langganan masuk final dan Juara. Meskipun demikian tim robotic MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan bukanlah sebuah tim yang bisa dianggap remeh.  Persiapan untuk mengikuti kompetisi ini telah jauh-jauh hari dilakukan, salah satunya ialah dengan melakukan pelatihan robotic bersama pelatih yang berpengalaman.

Ummi Puji Astutik, S.Pd., M.Si bersyukur atas hasil dari tim robotic MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan ini. Ummi pun berharap masuknya tim robotic MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan dalam 9 besar dapat memicu semangat peserta untuk lebih fokus dan serius dalam berlaga di babak selanjutnya dan dapat menorehkan namanya di jajaran para juara Madrasah Robotic Competition 2020. (mld)

Partner :
Telp. 0541742909