Top
MA Negeri 1 Samarinda

Telp. 0541742909

MAN 1 Samarinda Optimis Meraih Hasil Terbaik di LSS Tingkat Kecamatan

MAN 1 Samarinda Optimis Meraih Hasil Terbaik di LSS Tingkat Kecamatan

Samarinda (Madrasah) – Pandemi Virus Covid 19 tidak menyurutkan MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan dan Riset untuk terus mengepakkan prestasinya. Kamis (8/4/21) MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan dan Riset kedatangan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kecamatan. Tim penilai LSS tersebut didampingi langsung oleh Camat Samarinda Ulu, Muhammad Fahmi, S.Sos, M.Si.

Dalam penilaian tersebut, Muhammad Fahmi mengungkapkan apresiasinya terhadap MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan dan Riset, “Saya bangga dengan kesiapan MAN 1 Samarinda dalam mengikuti Lomba Sekolah sehat. Alhamdulillah sudah bagus, hanya saja ada 1-2 komponen yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.” ujarnya. “Mungkin perlu ditambah mengenai sosialisasi hidup bersih dan sehat untuk mencegah tertularnya Covid 19 dalam persiapan pembelajaran tatap muka, selain itu dipastikan semua guru dan tenaga pendidik untuk menerima vaksin sebelum pembelajaran tatap muka berlangsung.” tambahnya.

Lomba Sekolah Sehat menjadi salah satu cara Kementerian Kesehatan RI dalam memantau kondisi kesehatan siswa sebagai generasi penerus bangsa. Lomba Sekolah Sehat merupakan bentuk pembinaan sekaligus penghargaan kepada sekolah/ madrasah yang menjaga kesehatan siswa dan lingkungannya.

Kepala MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan dan Riset, Ummi Puji Astutik, S.Pd., M.Si mengungkapkan keinginan mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih dan budaya hidup sehat yang mendorong madrasah untuk mengikuti lomba sekolah sehat. “Kami mengikuti LSS ini bukan semata-mata untuk mengejar juara, tapi untuk kenyamanan dan kesehatan kami dalam melakukan aktivitas. Dengan adanya LSS ini dapat membentuk pola hidup sehat di kalangan peserta didik maupun guru-guru, karena UKS adalah instrumen yang sangat penting dalam menunjang proses belajar dan mengajar dalam lingkungan madrasah.” ungkapnya.

Dalam Lomba Sekolah Sehat kali ini, ada tujuh aspek yang dinilai, yakni : 1) Keadaan Fisik Madrasah, 2) Peserta Didik dan Tenaga Kependidikan, 3) Pengaruh Timbal Balik Madrasah dan Masyarakat Sekitar, 4) Kegiatan Program UKS/M, 5) Manajemen/ Organisasi, 6) Pengadaan Sarana dan Prasarana UKS/M, dan 7) Peningkatan Mutu Ketenagaan. (elk)

Partner :
Telp. 0541742909