Top
MA Negeri 1 Samarinda

Telp. 0541742909

MAN 1 Samarinda Laksanakan Upacara Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama RI

MAN 1 Samarinda Laksanakan Upacara Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama RI

Meskipun diguyur hujan pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama berlangsung hikmat di MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan pada Selasa (5/1/2021). Sempat berlangsung di lapangan madrasah namun karena hujan kembali turun maka upacara tersebut berpindah tempat dan dilaksanakan di Aula MAN 1 Samarinda.

Menurut Wakil Kepala Bidang Humas, Drs . Ruslan yang juga merupakan ketua panitia kegiatan tersebut menyatakan bahwa upacara kali ini sesuai dengan tata laksana upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sengaja dilakukan mengingat peringatan HAB ini merupakan agenda tahunan yang penting. Peringatan HAB tahun ini juga bersejarah karena dilaksanakan ditengah masa pandemi covid-19 yang belum mereda.

"Semua susunan upacara memang sama seperti yang dilaksanakan di seluruh satuan kerja dibawah kementerian agama namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Peserta upacara adalah pendidik dan tenaga kependidikan di MAN 1 Samarinfa Plus Keterampilan dengan menjaga jarak dan wajib menggunakan masker", jelasnya.

Ruslan menambahkan bahwa seluruh peserta upacara diatur jaraknya sekitar 2 meter memanfaatkan luasnya lapangan. Ketika upacara dipindah ke aula pun jarak tetap diatur sedemikian rupa sesuai protok kesehatan. Yang menarik adalah semua petugasnya merupakan pendidik di MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan.

Tampil sebagai inspektur upacara, Ummi Puji Astutik, S.Pd., M.Si yang merupakan Kepala MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan. Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan inspektur upacara menggaribawahi tentang pentingnya toleransi dalam beragama.

"Sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa merupakan identitas bangsa Indonesia. Maka toleransi antar umat beragama perlu selalu kita jaga. Salah satu caranya ialah dengan menjalankan moderasi beragama agar Indonesia Rukun dapat terwujud". (mld)

Partner :
Telp. 0541742909